Kapan Sidang Isbat Idul Fitri 2024 Digelar? Ini Jawaban Kemenag RI

JAKARTA, CNBC Indonesia – Ramadhan memasuki minggu ketiga. Artinya, tinggal satu minggu lagi umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah (H).

Namun untuk mengetahui kapan Idul Fitri 2024 sebaiknya dilakukan sidang Izabat. Lalu kapan sidangnya akan berlangsung?

Berdasarkan keterangan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, sidang akan digelar pada 9 April 2024. Pada tanggal tersebut, dia menyebut posisi bulan sabit memenuhi kriteria Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia. Malaysia dan Singapura (MABIMS).

“Untuk sidang sidangnya akan kita adakan pada 9 April,” ujarnya kepada wartawan.

Ada pula syarat yang mendukung Petri, antara lain tinggi bulan sabit minimal 3 derajat dengan perpanjangan minimal 6,4 derajat. Setelah itu, pemerintahan baru akan mengumumkan secara resmi kapan LeBron akan dilangsungkan.

“Sebagaimana disampaikan Menteri (Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)), dalam kondisi seperti itu Insya Allah Hari Raya Idol Fitri akan diperingati bersama untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Namun akan kami konfirmasi kembali pada tanggal 9 April. melakukan Moshav Hisbat di Jakarta,” jelas Sipol lagi. Sedangkan berdasarkan tahun Hijriah Indonesia 2024 yang dikeluarkan Kementerian Agama, Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari Rabu 10 April 2024 dan Kamis 11 April 2024. Karena penetapan 1 Ramadhan 1445 H NU dan versi pemerintah adalah sama. , sehingga ada kemungkinan Idul Fitri 2024 juga jatuh. Saat itu, Muhammadiyah terlebih dahulu menetapkan Hari Raya Idol Fitri 2024 dari awal. Hal ini berdasarkan informasi Petunjuk Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2024 tentang Hasil Bulan Ramadhan, Saywal dan Zulhija, dimana Idul Fitri jatuh pada tanggal 10 April. Selengkapnya klik di sini >>> Saksikan video di bawah ini: Pemimpin Divisi Asuransi Syariah Ungkap Prospek Dana Perlindungan Kendaraan Listrik (sef/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours