Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Kasus Harvey & Sandra, Ini Efek Perjanjian Pisah Harta Buat Pengusaha

JAKARTA, CNBC Indonesia – Pengacara Harvey Moyes (HM) Harris Arthur Hedar mengungkapkan telah ditandatangani perjanjian pemisahan properti antara kliennya dan istrinya Sandra Davie. Harris mengatakan kesepakatan itu terjadi setelah Harvey Moyes dan Sandra Davey menikah pada 2016.

Harris Arthur Header mengatakan kepada detikcom, Rabu: “Ada. Ada hubungannya dengan HM. Bisa saya jelaskan. Sebelum Pak HM menikah dengan Bu Sandra, ada kesepakatan antara kedua belah pihak, kesepakatan pisah harta, betul. Is. ” . (24/04/2024).

Ditegaskannya, Oleh karena itu, setelah menikah pada tahun 2015, mereka merujuk ke kantor notaris terkait pembagian harta.

“Karena kita sama-sama tahu kalau Pak HM itu pengusaha, dulunya dia pengusaha. Bu Sandra itu artis ternama yang sudah lama berkecimpung di dunia seni dan bisnis. Jadi mereka melakukannya. (perpisahan perjanjian) yang wajar dalam salah satu dari mereka, Harris melanjutkan: “Ada kaitannya, saya yakin ada.”

Harris diketahui sempat menyebut mobil Harvey yang disita Kejagung adalah milik Sandra Davey, namun berasal dari suaminya.

Selain perdebatan sengit seputar kasus korupsi ini, ada pelajaran finansial yang bisa dipetik dari perjanjian pranikah bagi pasangan yang tidak hanya memiliki bisnis sendiri, namun juga memiliki utang.

Sebagaimana diketahui, pada saat mengadakan perjanjian pemisahan harta atau perjanjian pranikah, status penghasilan dan harta benda yang diperoleh setelah perkawinan dicantumkan atas nama masing-masing pasangan.

Tidak hanya itu, setiap orang akan bertanggung jawab atas segala hutang yang timbul setelah pernikahan.

Akibatnya, jika salah satu mitra mengambil pinjaman untuk membiayai usaha atau kebutuhan konsumen lainnya, maka utang kredit tersebut menjadi utang pribadinya seluruhnya. Dalam hal tidak dibayar, kreditur hanya akan menyita harta benda yang didaftarkan atas nama isteri debitur.

Begitu pula jika salah satu mitra melakukan proses jual beli saham. Apabila tidak ada perjanjian pranikah, maka saham perseroan yang diperoleh setelah perkawinan itu pasti menjadi milik bersama. Apabila salah satu sekutu ingin menjual maka diperlukan persetujuan sekutunya.

Namun dengan pengaturan ini, setiap pasangan sebenarnya bisa lebih leluasa melakukan aktivitas tersebut.

Tonton video di bawah ini: Video: Ketika suku bunga tinggi, bank berupaya memberikan pinjaman kepada sektor ini (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *