Kata Jokowi Soal Kekalahan Timnas RI Vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

JAKARTA, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara saat Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia mengakui kekuatan Uzbekistan dengan skor akhir 2-0 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024. , Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dalam unggahan di akun Instagram (@jokowi), Jokowi mengunggah foto mereka sedang menonton pertandingan semifinal Indonesia kontra Uzbekistan bersama (Nobar). Dalam foto ini, Jokowi terlihat bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; Menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Kepada Budi Ari Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika.

Dibandingkan dengan banyak menteri kabinet Indonesia maju dan lainnya yang diundang, kami sangat senang dengan semangat dukungan timnas Indonesia U-23, tulis Jokowi dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Meski berhasil meraih tiket ke Kejuaraan Asia U-23 2024, pemain nomor satu Indonesia itu menghimbau tim Garuda Muda yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong untuk tidak menyerah pada cita-citanya mengikuti turnamen 2024.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi semangat para pemain dan pesepakbola tanah air yang tak henti-hentinya memberikan dukungan selama acara berlangsung.

Meski kemenangan tadi malam patut kita terima, namun semangat para pemain dan dukungan masyarakat Indonesia menjadi hal yang istimewa bagi tim kebanggaan Indonesia, kata Jokowi.

Masih ada harapan untuk mendapat kesempatan ketiga di Olimpiade. Jangan menyerah, Garuda semakin besar. Tetap semangat! Dia menutup.

Sebagai informasi, skuad muda Garuda yang akan mengetahui keperkasaan Serigala Putih di babak empat besar Piala Asia U-23 2024, tak mampu mengubah angka 0-2 di papan skor hingga Rizki Ridho dkk menjadi wasit pertandingan. Dia memainkan seruling.

Meski bermain sejak menit pertama dan berhasil menahan skor hingga turun minum, tim Merah Putih harus meninggalkan Uzbekistan dengan tiket terakhir setelah Khusain Norchaev dan Pratma Arhan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-68. 86 unit.

Gagal melaju ke babak final membuat harapan timnas U-23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024 mendatang terbuka, Indonesia akan menghadapi Irak pada putaran ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha Kamis (2/ 5/2024) pukul 22.30 WIB.

Namun jika tidak mengalahkan Irak dan finis ketiga di Kejuaraan Asia U-23, Indonesia akan menguji peruntungan dengan play-off melawan wakil Afrika, Guinea, untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024: Simak Video: Shin Tae -Yong menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2027 (hsy/hsy)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours