Kerja PNS Bikin Pening, Wanita 26 Tahun Ini Resign-Sukses Ternak Babi

JAKARTA, CNBC Indonesia – Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi dambaan banyak orang. Namun, saat menjalankan tugas tersebut, banyak di antara mereka yang tidak dapat berdiri karena berbagai alasan. Salah satunya dialami oleh seorang wanita bernama Zhou asal provinsi Yunnan, China.

Zhou adalah wanita yang beruntung. Di usianya yang masih 23 tahun dan merupakan lulusan universitas bergengsi, ia sudah lulus menjadi PNS yang gajinya tidak mengecewakan. Bisa diprediksi, hidup tidak akan sulit hingga usia tua.

Namun, ada harga mahal yang harus dibayar dalam bekerja, yaitu kesehatan mental. Diakuinya, menjadi PNS memang penuh tekanan atau frustasi. Maka dia memutuskan untuk berhenti dan menjadi peternak babi atas saran temannya.

Awalnya, ia merasa menjadi peternak babi bukanlah pekerjaan yang “keren” dan keluarganya sangat menentangnya. Namun karena dia mencintai binatang, dia memutuskan untuk mengesampingkan pemikiran tersebut dan menjadi seorang petani.

Setelah itu, Zhou menghabiskan banyak waktu merawat babi, mulai dari membersihkan kotoran hingga memberi makan mereka. Bahkan, ia pernah meletakkan tangannya di atas tubuh babi yang berlumuran darah.

Tidak semuanya mudah. Dia tidak tahan dengan pekerjaan dan sering sakit.

“Saya tidak tahu apakah saya akan terbiasa atau akan terbiasa. Tapi saya tidak takut lagi,” kata Zhou kepada South China Morning Post, Selasa (23 April 2024). .

Akhirnya, waktu menjadi terbiasa dengannya. Bahkan, kini ia menjadi peternak setia. Memberi makan babi, merawat anak babi, dan memberi obat menjadi “diet” sehari-hari. Bahkan, dia menyebut seluruh operasi itu sebagai “pekerjaan impian”.

Zhou mengatakan bahwa setelah tiga tahun bekerja, ia memperoleh gaji bulanan sebesar $830, atau 13 juta rupiah. Dia tidak menyebutkan nominal gajinya selama menjadi PNS. Namun selain gaji, hal penting lainnya adalah kesehatan mental. Dia tidak lagi depresi dan merasa nyaman dengan pekerjaannya.

“Saya senang. Saya akan bekerja di sini untuk waktu yang lama,” katanya.

Melalui salah satu akun media sosialnya, Zhou menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jejaknya. Disarankan untuk memiliki keberanian untuk meninggalkan pekerjaan yang tidak Anda sukai dan pergi ke tempat yang Anda inginkan. Masyarakat diimbau untuk tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain mengenai pekerjaan baru yang dipilihnya.

Simak video dibawah ini: Video: Keuntungan Usaha Kopi Asli Indonesia (mfa/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours