Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Kisah Anak Warren Buffet Baru Sadar Ayahnya Kaya Usai Baca Koran

JAKARTA, CNBC Indonesia – Susan Buffett hanyalah anak dari keluarga Midwestern yang berpenampilan biasa saja. Dia tidak tahu bahwa ayahnya, Warren Buffett, sudah menjadi orang berpengaruh ketika dia berusia 3 tahun.

Meskipun kekayaannya pada tahun 1956 diperkirakan sekitar $2 juta, atau Rp32,51 miliar dalam dolar saat ini, keluarga Buffett tetap relatif sederhana.

Gaya hidup Buffett yang sederhana membuat putrinya tidak tahu betapa kayanya ayahnya sampai dia berusia 20-an. Itu adalah surat kabar yang diterbitkan di Wall Street Journal.

“Saya tidak tahu tentang uang sampai saya lulus SMA dan meninggalkan Omaha,” kata Susan Buffett seperti dikutip Yahoo Finance kepada Business Insider, Kamis (2/4/2024).

“Ada sebuah artikel di The Wall Street Journal ketika saya berpikir tentang uang. 22 atau 23, menurut saya. Itu adalah pertama kalinya saya berpikir, ‘Oh, ada lebih banyak hal yang terjadi daripada yang saya tahu!’

Pengungkapan ini juga mengungkapkan perspektif baru tentang masa kecilnya yang normal. Ia pun mengaku keluarganya seperti orang normal.

“Tidak masalah. Kami sebenarnya tinggal di lingkungan kelas menengah atas. Dia masih tinggal di rumah itu sampai sekarang,” ujarnya.

Diketahui bahwa Warren Buffet membeli rumah seluas 6.570 meter persegi pada tahun 1958 seharga $31.500. Dalam film dokumenter HBO Becoming Warren Buffett, Susan Buffett berbagi kisah tentang masa kecilnya yang aneh dan normal meskipun ayahnya kaya.

Kakak laki-lakinya, Howie Buffett, juga muncul dalam film dokumenter tersebut, mengatakan, “Orang sering berpikir bahwa Warren Buffett adalah orang kaya yang terkenal — dia tidak terkenal dan dia tidak kaya ketika kita tumbuh dewasa.”

Menurut informasi, Buffett meningkatkan investasinya menjadi $7,2 juta pada tahun 1962, yang setara dengan $78 juta saat ini.

Di dunia di mana kekayaan sering kali menentukan gaya hidup, keluarga Buffett memilih kesederhanaan. Meskipun kekayaannya mencapai $136 miliar, menurut Bloomberg, Buffett dikenal suka membeli mobil murah, seperti mobil yang rusak akibat hujan es, dan dia menikmati sarapan sederhana di McDonald’s, yang menunjukkan preferensinya terhadap nilai. dan kepraktisan dibandingkan kemewahan.

Simak video di bawah ini: Video: Tips Mencari Saham Mersey di Tengah Perang Harga Bajaj (Aduh/Aduh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *