Lengkap! Ini Perincian Investasi Jumbo Microsoft Rp 27,6 T di RI

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan akan menginvestasikan 1,7 miliar dolar atau sekitar 27,6 triliun rupiah di Indonesia.

Lalu untuk apa investasi ini?

Selama empat tahun ke depan, investasi Microsoft akan membangun infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan baru di Indonesia.

Selain itu, perusahaan menawarkan kesempatan pelatihan AI kepada 840.000 penduduk, serta dukungan untuk komunitas pengembang lokal.

Menurut Nadella, ini merupakan investasi tunggal terbesar sepanjang 29 tahun sejarah Microsoft di Indonesia.

“Investasi yang kami umumkan hari ini, yang mencakup infrastruktur digital, keterampilan, dan dukungan pengembang, akan membantu Indonesia terus berkembang di era baru ini,” kata Nadella pada acara Microsoft Build: AI Day yang diadakan di JCC, Jakarta. Selasa (30 April 2024).

Investasi infrastruktur digital ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Empower Indonesia yang diumumkan Microsoft pada Februari 2021 untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi inklusif. Inisiatif tersebut mencakup rencana pendirian pusat data regional Microsoft yang pertama di Indonesia.

Berkat investasi yang diumumkan hari ini, Microsoft akan mampu memenuhi permintaan layanan cloud yang terus meningkat di Indonesia. Hal ini juga akan memungkinkan Indonesia untuk memanfaatkan peluang ekonomi dan produktivitas signifikan yang ditawarkan oleh AI.

Fokus keuangan berbasis AI

Microsoft juga mengumumkan komitmen yang lebih kuat untuk memberikan keterampilan AI kepada 2,5 juta orang di negara-negara ASEAN pada tahun 2025. Pelatihan dan dukungan ini diberikan melalui kemitraan dengan pemerintah, organisasi nirlaba dan bisnis serta komunitas di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. dan Vietnam.

Pengetahuan Microsoft diharapkan dapat memberikan manfaat bagi 840.000 orang di Indonesia dengan menyediakan:

– Pelatihan keterampilan AI untuk siswa sekolah menengah kejuruan melalui program AI TEACH di Indonesia

– Peluang dan dukungan untuk membangun karir di bidang keamanan siber bagi perempuan melalui program Ready4AI&Security

– Pelatihan kecerdasan buatan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan kerja bagi generasi muda dari komunitas yang kurang terlayani dan kurang terwakili

– Pengetahuan dan keterampilan kecerdasan buatan dan teknologi digital untuk karyawan organisasi nirlaba. Tonton video di bawah ini: Video: Microsoft investasikan Rp 27,6T di Indonesia, apa yang ingin Anda bangun? (hebat/hebat)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours