Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Media Asing Sorot Timnas Indonesia: ‘Raja Baru’ Di Asia Tenggara

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas Indonesia baru-baru ini membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Bahkan media asing menyoroti Indonesia akan menjadi penguasa baru di Asia Tenggara.

Kesuksesan di Piala Asia U-23 2024 dengan melaju ke babak semifinal membuat Indonesia mendapat pengakuan dari Vietnam. Media Vietnam memperkirakan Indonesia akan menjadi penguasa baru di Asia Tenggara.

“Melihat gaya bermain tim-tim Indonesia saat ini, kita bisa melihat baik Thailand maupun Vietnam akan sangat sulit mengalahkan mereka dalam waktu dekat. Oleh karena itu, tidak aneh jika Indonesia menjadi ‘bos baru’ di Piala ASEAN 2024 (nama baru Piala AFF) akhir tahun ini,” kata media Thanh Nien, dikutip Detikcom, Minggu (28/04). /2024 ).

Terbaru, Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final. Nantinya pertandingan timnas selanjutnya adalah melawan Uzbekistan.

Tim besutan Shin Tae-yong pun tampil gemilang di babak penyisihan grup. Dimana Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Australia dan Yordania dan hanya kalah kontroversial dari Qatar.

STY yang juga merupakan pelatih timnas senior Indonesia menunjukkan perkembangan luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini terlihat setidaknya sejak tahun lalu.

Berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games di Kamboja, STY berhasil mengantarkan Indonesia tampil gemilang di Piala Asia 2023 awal tahun ini.

Ia berhasil membawa Garuda ke babak 16 besar dengan menorehkan sejarah dengan mencapai babak eliminasi untuk pertama kalinya. Di babak penyisihan grup, Indonesia juga berhasil mengalahkan Vietnam.

Dominasi Indonesia atas Vietnam kemudian berlanjut pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua pertandingan berakhir dengan kemenangan. Simak videonya di bawah ini: Video: Shin Tae-Yong setuju perpanjangan kontrak hingga 2027 (hsy/hsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *