Momen Langka, Imam Masjidil Haram Sujud Sahwi saat Tarawih

Jakarta, CNBC Indonesia – Kejadian langka terjadi saat salat Tarawih di Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, Senin lalu. Pasalnya, Imam Masjidil Haram Yasir ad-Dawsari sujud kepada Sahwi saat tarawiyah.

Momen viral ini juga menjadi viral di media sosial. Salah satunya, akun Arsip Haramain mengunggah X video di media sosial yang menampilkan komunitas Tarawih pimpinan Al-Dawsari.

Jarang terjadi, Syekh Yasser Al Dawsari melakukan sajdah sahu (sujud karena lupa) saat salat Tarawih, demikian bunyi laporan tersebut, seperti dikutip Kamis (21 Maret 2024).

“Imam duduk, melakukan kesalahan 1 rakaat saja, lalu berdiri setelah diingatkan,” tambahnya.

Setelah sujud pada rakaat pertama, sebagai imam, Yasir ad-Dawsari seharusnya berdiri, namun ia duduk karena lupa atau karena kesalahan. Kemudian sujud Savi dilakukan setelah masyarakat mengingat imam dan beliau kembali berdiri.

Sujod Savi dapat dilakukan karena alasan tertentu. Alasan-alasan tersebut antara lain tidak melaksanakan salah satu sukkah-sunnah saat shalat, membicarakan banyaknya ramuan, dan tidak sengaja melakukan sesuatu yang melanggar shalat.

Simak videonya di bawah ini: Video: Umroh Mandiri vs Umroh Travel, Pilih Mana? (sef/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours