Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Muhadjir Tiba-tiba Temui Jokowi, Lapor Parahnya Kelaparan di Papua

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendi bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan tersebut, Muhajir menyampaikan berbagai hal terkait penanggulangan kelaparan di Papua: “Saya umumkan pembangunan gudang di Kabupaten Sinak dan Agandugume, yang pada akhirnya mengatasi kelaparan dan kekurangan pangan di beberapa wilayah Papua,” kata Muhajir kepada wartawan di Kantor Presiden. kompleks istana, Selasa (30 April 2024).

Muhajir mengatakan, dengan adanya gudang pangan, kelaparan dan kekurangan pangan tidak lagi menjadi permasalahan setiap tahunnya. Muhajir juga mengatakan akan memperluas landasan pacu bandara di Kecamatan Sinak. Sehingga pesawat yang lebih besar bisa mendarat dan membawa logistik lebih banyak. “Seperti Hercules, CN. Hingga saat ini baru pesawat kecil yang mendaratkannya. Dengan dibukanya Sinak, beberapa kota di sekitarnya, termasuk kawasan Kota Mulia, dan beberapa kabupaten sudah bisa terhubung,” ujarnya.

Muhajir mengatakan, perluasan runway nantinya menjadi tanggung jawab Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Hal ini juga disetujui oleh Presiden Jokowi. “Presiden sepakat untuk segera mengadakan rapat terbatas untuk membahas masalah ini,” ujarnya. Simak videonya di bawah ini: Video: Muhajir Minta Warga Daerah Berpikir Ulang untuk Melawan Nasib di Jakarta (emy/mij)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *