Nasib Thailand di Piala Asia U-23 2024: Finis sebagai Juru Kunci

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas (Timnas) U23 Thailand tersingkir dari Piala Asia U23 2024 dan gagal berkampanye di Qatar setelah kalah 0-1 dari Tajikistan, Senin (22/4/2024) lalu.

Gol semata wayang Manuchekhr Safarov pada menit 90+1 di laga pamungkas Grup C memaksa Thailand finis di posisi terbawah grup dengan raihan tiga poin penuh.

Kekalahan tim Pantai Gading membuat mereka bernasib sama dengan pesaing Piala Asia U23 2024 lainnya dari ASEAN, yakni Malaysia. Malaysia diketahui gagal mencapai babak delapan besar karena tak mampu meraih satu poin pun dalam dua laga Grup D.

Posisi terbawah Thailand di Grup C merupakan kejutan bagi para penggemar sepak bola. Pasalnya, timnas asuhan Issara Sritaro mengawali kampanyenya dengan baik di kawasan hijau Qatar, yakni menang bersih atas Irak 2-0 di laga pertama grup.

Namun sayang, lanjut laga hari kedua dan ketiga Grup C pada laga kedua melawan Arab Saudi, Thailand takluk 0-5. Setelah itu, mereka kembali mengukuhkan kekuatan Tajikistan dengan skor kecil 0-1.

Dibandingkan Thailand dan Malaysia, dua wakil ASEAN yakni Indonesia dan Vietnam beruntung bisa melaju ke kuartal ketiga.

Diketahui, Indonesia melanjutkan perjuangannya di Qatar dengan menempati posisi kedua dan meraih enam poin. Sedangkan Vietnam akan bersaing memperebutkan gelar Grup D bersama Uzbekistan.

Akhir yang menyedihkan ini membuat Sritato meminta maaf kepada seluruh pendukung tim Thailand U-23. Dalam sambutannya, Sritaro mengaku sempat melakukan kesalahan meski para pemainnya tampil baik.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang datang ke stadion untuk mendukung dan menonton dari rumah, kami mohon maaf karena hal itu tidak terjadi sesuai harapan, dalam pertandingan ini para pemain muda tampil baik sejak babak pertama, kami berusaha untuk mempertahankannya. poin dan bermain keras agar musuh tidak sempat,” kata Sritaro, dilansir media Thailand. Thairath, Selasa (23/4/2024).

“Kami juga punya banyak peluang untuk mencetak gol dan memimpin. Namun ada momen terakhir di mana kami melakukan kesalahan dan kebobolan. Tapi secara keseluruhan, semua pemain tampil terbaik,” tambahnya. Tonton video di bawah ini: Video: Tim Nasional Membangun Lebih Banyak Pemain Internasional di Dunia Muslim yang Kaya (rns/rns)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours