Pemburu Harta Karun Temukan Bongkahan Emas Terbesar Inggris 64,8 Gram

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemburu harta karun asal Inggris telah menemukan bongkahan emas terbesar yang pernah ditemukan di negara tersebut. Nugget emas yang kemudian diberi nama “hiro nugget” itu bernilai 30.000 kilogram atau sekitar Rp 658 juta. berat 64,8 gram.

Pemburu harta karun itu bernama Richard Brock, 67 tahun. Dia mengatakan dia melakukan ekspedisi tiga kilometer (km) dari rumahnya di Somerset ke lahan pertanian di Shropshire Hills.

Seorang pria yang mengaku telah mendeteksi logam selama 35 tahun menegaskan bahwa penemuan ini adalah penemuan terbesarnya. Belakangan, bongkahan emas itu segera dilelang.

“Saya telah melakukan metal deteksi sejak tahun 1989 dan memutuskan untuk mengikuti perjalanan ini karena perjalanan saya sebelumnya ke Australia dibatalkan selama pandemi,” kata Walesonline, Senin (25/03/2024).

“Jadi saya pergi ke Shropshire selama tiga setengah jam. Saya sebenarnya terlambat satu jam, saya pikir saya telah melewatkan banyak hal. Mereka semua memiliki semua peralatan terbaru di sana dan saya menggunakan tiga mesin tua dan satu-satunya yang ada di sana, katanya lagi.

Dia mengatakan, awalnya dia hanya menemukan beberapa pasak tenda tua yang sudah berkarat, dengan detektor cadangan yang tampilannya sudah pudar. Namun setelah 20 menit memindai tanah, dia menemukan potongan tersebut sedalam lima atau enam inci.

“Aku tidak percaya – aku terlambat, aku hanya di sini beberapa menit dan perburuan harta karun ini akan memakan waktu seharian,” ulangnya.

“Saya tidak dapat mencari apa pun karena pemilik tanah, penyelenggara penggalian, dan setiap detektor di sekitar saya mencoba mengidentifikasi potongan ini,” katanya.

Wales sendiri merupakan negara yang dikenal kaya akan emas. Penemuan Richard terjadi di tempat yang diyakini sebagai rel kereta api atau jalan tua, berisi batu-batu yang mungkin tersebar dari Wales.

Satu-satunya contoh yang lebih besar sebelumnya di Inggris ditemukan di Wales dan Skotlandia. “Douglas Nugget” yang ditemukan di Perthshire memiliki berat 85,7 gram, sedangkan nugget lain yang ditemukan di lepas pantai Anglesey memiliki berat 97,12 gram dan “Reunion Nugget” yang ditemukan di Skotlandia pada tahun 2019 memiliki berat 121,3 gram.

“Setelah melakukan beberapa penelitian, kami hanya menemukan satu yang lebih besar dari ini di Anglesey, Wales, dan Skotlandia. Yang terakhir dikatakan lebih besar di Inggris adalah 54 gram, tetapi milik saya 64,8 gram, jadi kami yakin ini adalah yang terbesar yang pernah kami temukan. ditemukan di wilayah Inggris,” tambahnya. Simak videonya di bawah ini: Video: Khasiat Asli Kopi Indonesia (sef/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours