Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23: Indonesia 1-2 Irak

JAKARTA, CNBC Indonesia – Indonesia harus kehilangan peringkat ketiga turnamen U-23 Asia setelah dikalahkan tipis 2-1 oleh Irak. Gol terjadi di babak pertama melalui tendangan Iver Jenner pada menit ke-18 dan umpan Nihad Mohamed pada menit ke-26. Gol Irak lainnya terjadi di perpanjangan waktu pada menit ke-95 lewat tendangan keras Jassim Ali.

Bermain di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Irak mengambil inisiatif serangan setelah babak pertama dimulai. Namun serangan mendadak Irak berhasil membobol lini pertahanan tim Indonesia.

Peluang pertama Indonesia hadir pada menit ke-3, namun posisi Jam besutan Kelly Sroyer melenceng. Pada menit ke-6 Marcelino berbalik melepaskan tembakan ke luar kotak penalti, bola masih mengenai umpan silang Irak.

Peluang lain dari Indonesia datang pada menit ke-17, tendangan kaki kiri Nathan masih bisa diselamatkan pemain Irak itu.

Menyebabkan! Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit ke-18 lewat tendangan keras Iver Jenner melewati kemelut di depan gawang Irak. Kiper Irak Hussein Hassan tak mampu menghentikan sepakan kerasnya. Indonesia memimpin 1-0.

Irak menyerang lagi. Pada menit ke-19, Arnando berhasil memblok tembakan keras Ali Jassim.

Menyebabkan! Irak membalasnya dengan gol pada menit ke-26 lewat sundulan Nihad Muhammad. Wasit punya waktu untuk memeriksa VAR. Usai operasi, pintu masuk Nihad dianggap tidak ada pelanggaran. Skor berubah menjadi 1-1. Hingga babak pertama bertambah empat menit, skor tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Irak saling menyerang. Pada menit ke-53, Marcelino mencoba mencetak gol namun masih jauh dari gawang.

Irak membuka keunggulan pada menit ke-55, beruntung tembakan Ali Jassim masih melebar di sisi kanan Arnando. Pada menit ke-71 giliran Indonesia yang menyerang. Jam Kelly Sroyer membuka laga dengan tembakan keras namun masih mengarah ke gawang Irak.

Peluang emas datang dari Irak pada menit ke-91. Nihad lolos dari kendali pertahanan Indonesia. Namun, Arnando berhasil memblok tembakannya. Hingga perpanjangan waktu 8 menit babak kedua, skor tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak perpanjangan waktu pertama, tak ada perubahan yang dilakukan tim. Irak terus memberikan tekanan kepada Indonesia melalui penyeberangan berbahaya.

Menyebabkan! Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit ke-95, Jassim Ali berhasil lepas dari kawalan Habner dan mencetak gol melalui tendangan keras yang berhasil membobol gawang Arnando Ari.

Kedua kelompok ini saling serang. Tidak ada gol lagi hingga perpanjangan waktu kedua. Irak dan Indonesia 1-2.

Dengan hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 belum tertutup. Indonesia harus melakoni laga melawan Guinea untuk memperebutkan sisa tempat pada 9 Mei 2024 di Paris.

Susunan pemain timnas Indonesia hingga usia 23 tahun (3-4-3):

Arnando Ari (PG), Mohamed Ferrari, Ilham Rio Fahmy, Justin Habner; Pratama Arhan, Nathan Tejo-a-on, Iver Jenner, Jam Kelly Sroyer; Marcelino Ferdinand, Witten Soliman, Raphael Struik.

Guru: Shin Tae-young

Susunan pemain tim Irak U-23 (4-3-3):

Hussain Hassan (PG), Mustafa Saadoon, Yusuf Bayez, Zaid Tahsin, Ahmed Hassan, Ali Jasim, Montadhar Muhammad, Karrar Muhammad Ali, Rida Fadil, Azad Kaluri, Nihad Muhammad.

Instruktur: Radhi Shenaishil Tonton video di bawah ini: Video: DNA Glow, Bebaskan Warna Bintik Gelap dan Terang (wur/wur)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours