Profil Wasit Indonesia Vs Irak: Majed Mohammed, Asal Arab Saudi

Jakarta, CNBC Indonesia – Wasit Arab Saudi Majed Mohammed Al-Shamrani akan memimpin pertandingan ketiga antara Indonesia dan Irak di Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak pada Kamis malam (02/05/2024) tempat ketiga Laga Piala Asia U-23 2024 digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha. Kompetisi tersebut akan menentukan tiket Olimpiade Paris 2024.

Menurut transfermrkt.com Majed adalah seorang arbiter yang lahir pada tanggal 8 Desember 1989. Majed tak hanya menjadi wasit kunci, Majed juga punya pengalaman sebagai wasit resmi keempat dan asisten video wasit (VAR) di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Selain laga antarklub, laga internasional juga mengenal Majed di Piala Asia U-23. Ini kali pertama Majed disingkirkan Indonesia. Di babak penyisihan grup, ia bermain melawan Indonesia dan Australia.

Pada laga itu, Majed asal Australia mendapat hadiah penalti setelah tembakan Mohamed Toure membentur tim besutan Komang Teguh yang dinyatakan melalui video (VAR) wasit. Beruntung Hernando Ari mampu membaca arah bola dan pada musim 2023/2024 Majed tercatat menjadi wasit dalam 23 pertandingan. Keduanya adalah Piala Asia U-23 2024. Majed telah mengeluarkan 73 kartu kuning, 1 kartu merah tidak langsung, 2 kartu merah langsung, dan 9 penalti dalam 23 pertandingan tersebut. Di tempat lain, Majed memimpin Piala Dunia Asia, Piala AFF, Liga Champions AFF dan banyak lagi sambil menjadi wasit final SEA Games 2019 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Rizal Memorial di negara tersebut. Keputusan kontroversial Filipina dibuat oleh wasit Majed Alshamrani, dengan bek Vietnam Doan Van Hau mengusir Evan Dimas yang cedera. Saat itu, Evan bahkan mendapat medali di kursi roda.

Informasi Lengkap >>> Klik di sini untuk menonton video di bawah ini: Video: Saksikan Gabungan Bisnis Kecantikan Populer di RI (miq/miq)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours