Rekor! Harga Emas Antam Tertinggi Sepanjang Masa

JAKARTA, CNBC Indonesia – Harga emas logam mulia produksi Pt Aneka Tambang Tbk tercatat Rp 1.335.000 di Butik Emas LM Graha Dipta Pulo Gadung pada Selasa (16/4/2024) naik Rp 14.000 per gram. Posisi ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

Begitu pula dengan harga beli kembali (harga yang digunakan untuk menjual kembali emas) sebesar Rp 1.230.000 per gram, tertinggi sepanjang sejarah.

Harga emas Antam mengalami kenaikan pasca membaiknya harga emas dunia. Emas spot turun 0,2% menjadi US$2.376,39 per troy ounce, mengutip data Refinitiv pada Rabu (17/4/2024).

“Ketidakpastian geografis terus mendukung emas dan jika keadaan membaik, harga bisa bergerak ke level $2.500,” kata Philip Streble, ahli strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago.

“Harga emas hanya akan turun jika bank sentral berhenti membeli atau investor kembali ke fase risiko,” ujarnya.

Iran mengatakan tentaranya siap menghadapi serangan Israel. Iran melancarkan serangan langsung pertamanya terhadap Israel akhir pekan lalu sebagai pembalasan atas dugaan serangan Israel terhadap kompleks diplomatik Iran di Damaskus pada 1 April.

Pejabat tinggi bank sentral AS, termasuk Ketua Federal Reserve Jerome Powell, tidak memberikan panduan apa pun mengenai kapan suku bunga mungkin diturunkan pada hari Selasa, dan malah mengatakan kebijakan moneter perlu dibatasi untuk jangka panjang.

Survei CNBC Indonesia

Tonton video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Kemenangan, Saatnya Beli atau Jual? (balapan/balapan)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours