Respons Tak Terduga Elon Musk Lihat Aplikasi Pengganti Google

JAKARTA, CNBC Indonesia – Elon Musk mengomentari peluncuran GPT-4o. OpenAI baru saja merilis alat yang disebut-sebut sebagai pengganti Google.

Musk secara terbuka menyatakan bahwa GPT-4o menggelitik kesukaannya. Ia meyakini OpenAI telah mengubah ChatGPT menjadi ‘pacar khayalan’, seperti dikutip Business Insider, Rabu (15/5/2024).

OpenAI diketahui merupakan perusahaan yang didirikan oleh Musk. Sejak kepergiannya pada tahun 2018, Musk selalu mengkritik segala sesuatu yang dirilis perusahaannya.

Musk sebelumnya pernah melontarkan kritik saat OpenAI membuat ChatGPT. Dia menyebutnya bias politik sayap kiri dan mengkhawatirkan.

Miliarder pemilik SpaceX telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut. Menurutnya, OpenAI telah mengabaikan prinsip fundamentalnya karena kerja sama dengan Microsoft.

Dalam upayanya menyaingi ChatGPT, Musk juga meluncurkan chatbot dari perusahaan AI miliknya bernama Grok. Grok memuji OpenAI karena melakukan perbaikan besar ketika dia mengunggah hinaan tentangnya.

GPT-4o mengintegrasikan kemampuan analisis multimedia dalam format teks, audio dan gambar. Model baru diluncurkan sebagai asisten digital dan dapat berinteraksi dengan pengguna.

GPT-4o menawarkan banyak respons secara real-time, sehingga seperti mengobrol dengan orang sungguhan. OpenAI mengklaim produknya dapat membaca dan menyanyikan nada vokal berdasarkan emosi.

Banyak yang bilang kalau produk baru OpenAI ini mirip dengan filmnya yang dibintangi Scarlett Johansson dan Joaquin Phoenix. Film ini menunjukkan hubungan mendalam antara manusia dan kecerdasan buatan. Tonton video di bawah ini: Video: Budi Ari buka-bukaan soal uji coba Starlink di Indonesia (Fab/Fab)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours