RI Masuk Semifinal, Impian Pemain Bola Jadi Miliuner Bisa Tercapai

Jakarta, CNBC Indonesia – Perdebatan sepak bola memanas setelah timnas Indonesia mencetak rekor baru usai mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di bawah asuhan Shin Tae Yong, Indonesia mengalahkan Korea Selatan. adu penalti 11-10.

Kemenangan tersebut bisa menjadi pertanda masa depan cerah bagi sepak bola Indonesia. Sebab, pemain yang ada saat ini merupakan pemain-pemain muda yang ke depannya mempunyai peluang besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Potensi tinggi ini juga dapat melipatgandakan kekayaan pribadinya berkat kapitalisasi pasar, gaji, bonus, dan iklan yang tinggi.

Sudah banyak contoh pesepakbola yang menjadi miliarder. Tentu saja semua itu dicapai tanpa cara yang cepat. Butuh keterampilan dan waktu yang lama untuk membentuknya. Contoh terkenalnya adalah Christiano Ronaldo.

Bergabung dengan klub terkaya di dunia membuat penghasilan Ronaldo terus meroket dari tahun ke tahun. Tidak hanya gaji dan bonus dari tim, ia juga mulai memperoleh penghasilan dengan mengiklankan beberapa merek kelas dunia. Forbes menghitung kekayaannya mencapai 136 juta dolar atau Rp 2 triliun.

Tak heran jika Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola yang kerap membeli mobil mewah.

Cristiano Ronaldo tercatat memiliki lebih dari lima mobil mewah di rumahnya, antara lain: Bugatti Chiron, Bentley Continental GTC, Audi R8, Rolls Royce Phantom, dan Ferrari LaFerrari yang hanya diproduksi 499 unit dan perkiraan harganya sekitar 2 juta poundsterling. atau Rp 38 miliar.

Bicara soal mobil mewah, pesepakbola asal Brasil, Neymar, juga punya kebiasaan serupa. Mobil mewah bagaikan pakaian baginya. Ia memiliki Lamborghini Veneno yang harganya mencapai Rp 70 miliar. Selain itu, ia memiliki Aston Martin Vulcan yang hanya diproduksi 24 unit di dunia dan bisa dibeli seharga 32,5 miliar euro.

Menurut CEO JBR Capital, Darren Selig yang biasa membiayai pembelian mobil mewah, menjelaskan kepada The Sun, kebiasaan pesepakbola membeli mobil mewah lebih dari sekadar simbol kejayaan dan kekayaan. Bagi mereka, ini adalah cara untuk menikmati imbalan atas kerja keras di lapangan.

Menjadi pemain sepak bola, atau secara umum atlet di cabang olahraga apa pun, ternyata bisa menjadikan Anda seorang miliarder. Kalau terkenal, atlet itu ibarat magnet. Tawarannya semakin banyak, brand ternama pun semakin mendekat. Semuanya bisa menambah kekayaan.

Hanya saja, semua itu berumur pendek karena hanya terjadi pada saat atlet sedang menunjukkan performa puncaknya. Seiring bertambahnya usia dan kurang produktif, itulah periode kejayaan yang mendatangkan uang tunai secara instan. Setelah itu, para atlet terpaksa pensiun dan menjalani hidup baru, yang seringkali cukup menyedihkan.

Mengenai hal tersebut sudah banyak contoh pesepakbola yang awalnya sukses, kemudian ketika pensiun bernasib tragis. Tonton video di bawah ini: Video: Keuntungan Asli Bisnis Kopi Indonesia (mfa/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours