Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Shin Tae-yong Raja Medsos, Netizen Ramai Bandingkan RI dan Korsel

JAKARTA, CNBC Indonesia – Nama Shin Tae-yong ramai diperbincangkan di media sosial usai timnas Indonesia sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia yang sebelumnya pernah melatih Timnas Korea Selatan (Korsel) itu memberikan kesaksiannya pada Jumat (26/04) saat laga perempat final di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar. /2024) dini hari waktu setempat.

Indonesia unggul 11-10 atas Korea Selatan melalui titik penalti. Sebelumnya, PSSI menargetkan tim U-23 Indonesia bisa mencapai babak perempat final. Namun, Shin Tae-yong mengincar untuk mencapai babak semifinal dan akhirnya berhasil mencapainya.

Inilah sejarah baru timnas U-23 Indonesia. Kekalahan ini membuat Korea Selatan gagal lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1998.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Shin Tae-yong menjadi populer dan menduduki peringkat pertama dalam deretan X topik populer.

Sebuah video yang viral memperlihatkan perbedaan perlakuan terhadap Shin Tae-yong di Indonesia dan Korea Selatan. Akun 412Y0 (@412Y0eth) membagikan video Shin Tae-yong yang dilempari telur dan roti gulung setelah tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Peristiwa itu terjadi saat Shin Tae-yong dan tim Korsel menggelar konferensi pers sesaat setelah mendarat di Bandara Incheon.

Sementara itu, video terpisah diedit saat pelemparan bunga ke Shin Tae-yong di Indonesia Awards 2023. Saat itu, Shin Tae-yong menerima penghargaan tersebut dan berkata ‘Aku cinta Indonesia’.

Indonesia lolos ke semifinal Asia U-23 melawan Korea Selatan. Sempat dipermalukan di negara asalnya, tapi bisa membuktikan perjuangannya sebagai pelatih di Indonesia, demikian bunyi keterangan video.

Berikut beberapa komentar netizen terkait kesuksesan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala Asia U-23 2024:

Tonton video di bawah ini: Bos Raksasa Teknologi Kunjungi RI, Hilirisasi Digital Sudah Berkembang? (luar biasa/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *