Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Tampilan Baru WhatsApp, Ada Tulisan Belum Dibaca dan Grup di Atas

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp terus memperbarui tampilan aplikasi perpesanannya. Baru-baru ini, WhatsApp mendapat tampilan baru yang menampilkan tiga tab terpisah di bagian atas daftar obrolan.

Fitur terbarunya adalah fitur Filter Obrolan yang mempermudah dan mempercepat pencarian pesan.

Menurut WhatsApp, filter obrolan memudahkan orang untuk tetap teratur dan menemukan percakapan paling penting, sekaligus membantu mereka menelusuri pesan dengan lebih efisien.

WhatsApp mengatakan: “Semakin banyak yang dapat Anda lakukan di WhatsApp, semakin penting Anda dapat menemukan pesan dengan cepat. Itu sebabnya kami meluncurkan filter obrolan baru sehingga Anda dapat menemukan pesan tanpa harus mencari di seluruh kotak masuk Anda.” pada Kamis (2/5/2024).

Pertama, Anda dapat memilih dari tiga filter yang muncul di bagian atas daftar obrolan Anda, Semua, Belum Dibaca, dan Grup, semuanya hanya dengan satu ketukan.

Fungsi masing-masing filter chat di WhatsApp adalah sebagai berikut:

Semua: Tampilan default untuk semua pesan.

Belum Dibaca: Filter ini adalah pilihan yang baik ketika Anda ingin melihat percakapan yang memerlukan perhatian atau tanggapan. Opsi ini menampilkan pesan yang ditandai sebagai belum dibaca atau belum dibuka sehingga Anda dapat memprioritaskan balasan.

Grup: Menurut WhatsApp, filter obrolan grup ini memiliki permintaan tertinggi. Kini semua obrolan grup Anda ada di satu tempat, menemukan obrolan penting menjadi lebih mudah. Fitur ini juga menampilkan subgrup komunitas.

Fitur-fitur ini mulai diluncurkan kepada pengguna pada 17 April 2024, dan akan diluncurkan kepada semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting,” kata WhatsApp. Tonton video di bawah ini: Bos raksasa teknologi berkunjung ke RI untuk kembangkan hilirisasi digital? (Luar Biasa/Luar Biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *