Terungkap, Ternyata Nilai Investasi Microsoft di RI Tembus Rp 22,7 T

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Microsoft Satya Nadella telah mengumumkan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Negara pagi tadi, Selasa (30/4/2024).

Nilai sebenarnya dari investasi tersebut masih belum diketahui. Namun kabarnya, investasi tersebut akan menjadi yang terbesar pada bisnis Microsoft di Indonesia dalam 29 tahun terakhir.

Menurut data resmi yang dihimpun CNBC Indonesia, nilainya bisa mencapai 1,4 miliar dollar AS atau setara 22,7 triliun. Nilai investasi tersebut kabarnya akan diumumkan oleh Nadella pada acara ‘Microsoft Build: AI Day’ di JCC hari ini.

Area fokusnya adalah pembangunan infrastruktur dan teknologi digital untuk kecerdasan buatan (AI).

Presiden Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan, Jokowi juga meminta Microsoft untuk memajukan penelitian di Indonesia.

“Saya sebelumnya telah berbicara dengan Presiden mengenai pengembangan sumber daya manusia dan membangun pusat penelitian bersama antara Microsoft dan pemerintah Indonesia. Khususnya dalam menciptakan talenta digital di bidang AI,” ujarnya.

Update: CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan investasi di Indonesia mencapai 1,7 triliun dollar AS atau setara 27,6 triliun. Tonton video di bawah ini: Bos Raksasa Teknologi Kunjungi RI, Apakah Hilirisasi Digital Tumbuh? (luar biasa/luar biasa)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours