Timnas RI Cetak Sejarah di Piala Asia U-23, Begini Kata Erick Thohir

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia sukses menorehkan sejarah dengan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23. Hasil itu didapat setelah Garuda berhasil membungkam tim kuat Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti di Stadion Muda Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat.

Ketua Umum PSSI Eric Thohir mengaku bangga atas keberhasilan timnas lolos ke babak semifinal. Menurutnya, Garuda Muda pantas dinobatkan sebagai sejarawan baru sepak bola Indonesia karena mampu membawa nama baik bagi bangsa.

Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial dan seluruh timnas yang telah bermain luar biasa dan terus mengukir sejarah sepakbola Indonesia. Generasi ini berjuang bersama generasi emas pesepakbola muda. semangat yang besar, mental baja dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Eric dikutip laman PSSI.

Erick pun mengapresiasi kedisiplinan, mentalitas, dan motivasi besar para pemain sehingga bisa bermain tanpa beban apa pun. Hal inilah yang menjadi kunci timnas berhasil meraih juara Grup B.

“Ada dinamika di olahraga. Dinamika itu saya alami sejak fase grup, lalu di perempat final. Sekarang timnas bisa melaju ke semifinal, sangat logis jika ‘gol’ berikutnya adalah final.” Yang pasti kami selaku PSSI, seluruh pemain dan ofisial terus mengandalkan doa dan dukungan seluruh bangsa dan pecinta sepak bola nasional. Saatnya bermimpi lebih tinggi,” kata Eric.

Dengan kemenangan ini, timnas semakin dekat dengan Olimpiade Paris. Tiga tim teratas akan langsung lolos dan tim peringkat keempat akan memainkan pertandingan play-off melawan Guinea.

Tonton videonya di bawah ini: Presiden PSSI Eric Thohir mengucapkan selamat kepada timnas U-23 setelah mengukir sejarah (luc/luc)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours