Viral Video Shin Tae-yong Sempat Galau Ditawari Jadi Pelatih Timnas RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Pelatih Tim Indonesia (Timnas) Shin Tae-yong menjadi viral di media sosial setelah sukses mengantarkan Garuda Muda ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Indonesia terus mengukir sejarah. Terbaru, Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan pada laga perempat final Piala AFC U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari waktu setempat.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti. Masyarakat Indonesia aktif menunjukkan rasa bangga dan memuji Shin Tae Young di media sosial.

Berdasarkan data pantauan CNBC Indonesia, Shin Tae Young saat ini mendominasi trending topik di Platform X. Sebelum berita ini dimuat, sudah terkumpul lebih dari 28.600 tweet tentang mantan pemain sepak bola Korea Selatan tersebut.

Perhatian tertuju pada munculnya video lama yang memperlihatkan percakapan Shin Tae-yong dengan Son Heung-min, pesepakbola Korea Selatan yang kini pindah ke klub Inggris Tottenham Hotspur.

Video tersebut dipublikasikan oleh akun Extra Time Video (@VideoExtraTime). Saat itu, Son Heung Min terlihat bertanya kepada Shin Tae Young tentang tawaran yang diterimanya dari Indonesia.

“Apa kabarmu? Kamu dan aku akan ke Indonesia,” kata Son Heung-min dalam video klip yang diunggah @VideoExtraTime.

“Ya, ada tawaran dari Indonesia. Tawaran langsung dari Timnas Indonesia,” jawab Shin Tae-yong.

Saat Son Heung Min bertanya apakah dirinya akan menerima tawaran tersebut, Shin Tae Young menjawab tidak mengetahuinya saat itu.

Namun, dia mengaku sedang memikirkannya. Pasalnya ia harus bekerja untuk memberikan uang jajan kepada Jae Hyuk, anak kandungnya.

Video tersebut banyak dikomentari warganet. Ada yang mengatakan alasan Shin Tae-yong menerima tawaran Indonesia untuk memberikan uang jajan kepada anak-anaknya adalah tujuan mulia dan berkah bagi negara.

Selain itu, ada juga yang menyoroti sifat kebapakan Shin Tae-yong dan kesesuaiannya menjadi pelatih timnas Indonesia. Berikut beberapa komentar yang dihimpun CNBC Indonesia:

Tonton video di bawah ini: CEO raksasa teknologi mengunjungi RI. Akankah daur ulang digital menjadi semakin maju? (luar biasa/luar biasa)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours