Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Warga RI Ogah Beli HP Baru, Rental Smartphone Laris Manis

JAKARTA, CNBC Indonesia – Menyewa ponsel kini menjadi cara ninja untuk merasakan teknologi tanpa harus membelinya seharga puluhan juta rupiah. Beberapa orang mungkin membayar ratusan ribu sehari untuk menggunakan ponsel mereka.

Seperti yang dilakukan Ira (30), sebelumnya ia menyewa ponsel dan merekam “fans” tur D-day BTS Suga di BSD, Tangerang, pada Mei lalu. Ponsel yang disewanya saat itu adalah Samsung Galaxy S23 Ultra.

Alasannya adalah kemampuan zoom kamera dan kualitas video bagus yang mengabadikan setiap momen konser.

Kata Ira kepada CNBC Indonesia. “Fungsi zoom pada Samsung Galaxy S23 Ultra sangat bagus dengan hasil video yang bagus. Karena menonton santai bukanlah pesta, tapi jauh dari panggung.”

Ia mengaku menyewakan ponselnya untuk konser tersebut kepada para penggemar Twitter yang mencari hashtag tertentu. Syaratnya adalah KTP dan investasi Rp 240.000

Disewa dengan harga 475.000 dram per hari. Menurutnya, rata-rata harga ponsel Galaxy S23 Ultra atau Galaxy S24 Ultra berkisar Rp 500.000 hingga 750.000.

Geoffrey, pemilik Byebeli Rental Services, pun menginformasikan hal tersebut. Pergi ke konser adalah salah satu alasan orang menyewa ponsel. Dan seri Galaxy Ultra menjadi bestseller.

“Nah (rental) yang paling laris saat ini adalah seri Samsung Ultra, karena perilaku orang menonton konser Kpop adalah duduk di belakang, tapi kebun binatangnya paling besar, jadi biasanya mereka menggunakan S24 Ultra S23 Ultra. ,” dia berkata. .

Faktanya, begitu tanggal konser diumumkan, masyarakat sudah berebut untuk menyewa, katanya. Sebaiknya dibuat sistem lelang bagi yang ingin menyewa dengan harga tertinggi.

“Banyak orang yang merelakan jabatannya, sayang sekali jika tidak dilakukan digitalisasi, masyarakat rela membayar lebih untuk mendapatkannya,” ujar Jeffrey.

“Gairahnya terhadap K-Popers sangat luar biasa,” tutupnya.

Penjualan global HP mulai pulih

Pasar HP Indonesia mengalami penurunan dalam beberapa kuartal terakhir. Hal ini diyakini disebabkan oleh kondisi perekonomian yang tidak menentu.

Namun, pasar ponsel global akhirnya bangkit dari keterpurukannya pada awal tahun 2024. Laporan firma riset IDC untuk kuartal pertama tahun 2024 menunjukkan bahwa penjualan ponsel tumbuh sebesar 7,8% YoY.

Pencapaian ini penting bagi pasar ponsel setelah dua tahun tidak mengalami pertumbuhan.

Sebanyak 289,4 juta unit HP dikapalkan pada kuartal pertama 2024, dibandingkan 268,5 juta unit pada periode yang sama tahun lalu.

IDC menekankan, industri telepon seluler belum sepenuhnya pulih karena masih adanya tantangan makroekonomi di beberapa negara.

Namun pertumbuhan pada kuartal I tahun 2024 menunjukkan minat masyarakat terhadap ponsel mulai meningkat dibandingkan kuartal sebelumnya. Tonton videonya di bawah ini: Video. Infinix Hot 40 Pro, ponsel gaming murah yang nggak ketinggalan banget. (luar biasa/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *