Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Resmi Menjadi WNI

JAKARTA, Indonesia – Kandidat konservatif Partai Nasional Indonesia (TIMNAS), Martin Pace, menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai mengucapkan sumpah kewarganegaraan di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Berdasarkan laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Pace DKI Jakarta dan tiga orang lainnya mengambil sumpah kewarganegaraan di rumah Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah. Orang lain.

Dalam foto yang dirilis Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Pace dilantik oleh Kepala Kanwil R. Dipandu oleh Andika Devi Prasetya. Pengawal Belanda keturunan Maluku itu mengenakan topi hitam, kemeja hitam, kemeja putih, dan dasi merah saat upacara pengambilan sumpah.

Sejauh ini, PSSI belum memberikan pernyataan resmi terkait pengambilan sumpah bek berusia 25 tahun tersebut.

Sebelumnya, Komisaris

Namun, Pace dilarang karena aturan sub-transfer FIFA. Ia tercatat bermain untuk tim Belanda U-21 pada usia 22 tahun, meski ada aturan yang mewajibkan pemain berusia di bawah 21 tahun untuk bermain di timnas.

Akibat aturan tersebut, Pace tak bisa dilantik bersamaan dengan Ragnar Oratmanguen dan Tom Haye pada 18 Maret 2024.

Sebagai referensi, nomor dan nama lengkap Maarten Vincent Paes ini merupakan penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, 4 Mei 1998, Paes saat ini bermain untuk FC Dallas di Liga Amerika.

Menurut PSSI, Pace berdarah Indonesia dan nenek dari pihak ibu berasal dari Maluku. Tonton video di bawah ini: Video: Warga negara mengubah lebih banyak pemain menjadi Kegilaan Dunia Muslim (rns/rns)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours