Kisah Pria Hanya Kerja 20 Menit tapi Cuan Rp617 Juta Sebulan

JAKARTA, CNBC Indonesia – Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi kaya adalah kerja keras. Namun praktiknya tidak selalu dilakukan di lapangan. Francisco Rivera dari Florida, Amerika Serikat (AS) membuktikan bahwa Anda bisa menjadi kaya hanya dengan 20 menit bekerja. Terdengar mustahil, namun hal itu benar-benar terjadi pada Fransiskus.

Pria berusia 26 tahun ini bekerja hanya 20 menit dan bisa mendapatkan penghasilan $38.500 atau sekitar Rp 617 juta per bulan. Francisco awalnya adalah seorang tutor, namun karena perubahan pasca-Covid, profesi mengajarnya berubah dan dia perlu mencari pekerjaan baru. Hingga akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis print to order.

Untuk CNBC Make It, Rivera memilih bisnis lilin organik untuk dicetak berdasarkan pembelian di situs belanja Etsy. Ia mengaku, jam kerjanya lebih sedikit dibandingkan seorang guru saat menjalankan bisnisnya. Dia bekerja hanya 20 menit sehari. Kadang-kadang mereka bekerja hingga dua jam jika bisnis sedang sibuk.

Meski durasi pengerjaannya singkat, CNBC Make It mencatat bisnis Rivera mampu menghasilkan US$462.000 atau Rp7 miliar setiap tahunnya. Dihitung per bulan, ia bisa mendapat penghasilan $38.500 atau Rp 617 juta. Saat ini, ia merasa pekerjaannya sebagai wirausaha sangat menguntungkan.

Pada Senin (15/4/2024), Rivera berkata, “Saya menghasilkan lebih banyak uang daripada yang pernah saya hasilkan dan menghabiskan lebih sedikit waktu daripada yang pernah saya lakukan.”

Menurutnya, keuntungan tersebut terbilang nominal karena bisnis print on demand sangat menguntungkan.

“Kelebihan model print-on-demand adalah risikonya sangat rendah. Biayanya US$0,20 untuk mencantumkan sesuatu di Etsy. Bahkan, saya meminjam akun Canva orang lain yang versi pro-nya seharga US$120,” tuturnya.

Sederhananya, menjalankan bisnis ini memerlukan modal dan tekad, serta konsistensi.

“Jika kita bekerja secara konsisten dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, mengapa konsistensi itu tidak diterapkan dalam menjalankan bisnis?” Rivera bertanya.

Selain membutuhkan ketiga pendekatan tersebut, Rivera juga berpesan bahwa memulai bisnis mengharuskan Anda pandai melihat peluang. Oleh karena itu, kita perlu meneliti produk mana yang laris manis dan risiko kegagalannya paling kecil agar kita bisa memulai bisnis sendiri meski tanpa pengalaman. Simak videonya di bawah ini: Video: Keuntungan Bisnis Kopi Asli Indonesia (Martya/hsy)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours