Mantap! Kemenangan Jonatan Pastikan RI Maju Final Thomas Cup 2024

JAKARTA, CNBC Indonesia – Indonesia melaju ke final Piala Thomas dan Uber 2024 Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal, Sabtu (4/5/2024).

Di babak semifinal, Indonesia mengalahkan Taiwan 3-0 dengan tambahan poin untuk sukses menyegel tiket ke final Piala Thomas. Jonathan Christie memastikan tempat Indonesia di final dengan kemenangan 21-11, 21-16 atas Wang Ju Wei di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium China, Chengdu.

Jonatan mengawali game pertama dengan baik, menurut laporan DailySports. Usai menang 6-3, Jonatan masuk divisi tersebut dengan keunggulan 11-6 dalam lima game berturut-turut. Jonathan tiba tepat pada waktunya dengan membawa petunjuk untuk mengkhianati Wang. Jonatan mengambil kendali permainan dan menang 16-7.

Meski Wang meraih kemenangan di baris ketiga, Jonathan berhasil menjaga jarak. Setelah menang 17-11, Jonathan meraih poin berturut-turut untuk mengamankan pertandingan pertama.

Laga kedua berlangsung lebih alot karena kedua semifinalis terakhir sama-sama bertekad menang. Wang juga mampu menangani permainan Jonathan dengan lebih baik dibandingkan game sebelumnya.

Poin yang dicetak oleh dua pemain adalah seri kecuali seri. Pada pertengahan game kedua, Jonatan baru mencetak dua poin. Setelah Wang mencetak tiga poin berturut-turut, Jonathan yang memimpin 14-11 kehilangan keunggulannya. Namun Jonatan menggandakan keunggulan menjadi 19-15 melalui tembakannya.

Jonatan menang dengan skor 21-16. Tendangan Wang keluar dari belakang lapangan dan kemenangan Jonathan terjamin.

Selain kemenangan Jonatan di babak final, penampilan dominan Anthony Sinisuka Ginting mengawali rentetan kemenangan beruntun dengan kemenangan 21-18, 21-19 atas Chou Tien Chen.

Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian meraih poin keduanya saat melawan Taiwan di semifinal Piala Thomas 2024, mengalahkan Li Yang/Wang Chi-lin melalui tiebreak saat kedua anggota tersingkir.

Kemenangan tim Thomas Indonesia melengkapi laga semifinal tim Uber Indonesia. Tim putri Indonesia mengamankan tiket ke final Piala Uber 2024 usai mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Komang Ayu Dewey berdiri sebagai wakil terakhir Indonesia pada laga melawan Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol di penghujung pertandingan setelah skor imbang 2-2, dilansir CNN Indonesia.

Indonesia meraih poin pertama lewat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Trai Wardoyo, sedangkan Korea menambah poin lewat kemenangan Baek Hana/Lee So Hee dan Jeong Na Yoon/Kong Hee Yong. Simak videonya di bawah ini: Video: Simak racikan bisnis keren yang sedang booming di RI (DCE).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours